hosting gratis terbaik 2016
hosting gratis terbaik 2016

hosting gratis terbaik 2016

Hosting Gratis Terbaik 2016

Kriteria Hosting Gratis Terbaik 2016

Saat memilih hosting gratis, terdapat beberapa kriteria yang harus diperhatikan. Pertama, pastikan website yang di-hosting tidak sering down atau error. Kedua, pastikan kapasitas penyimpanan dan bandwidth yang diberikan sesuai dengan kebutuhan website. Ketiga, pastikan adanya dukungan teknis yang memadai untuk menyelesaikan masalah jika terjadi.

Beberapa hosting gratis terbaik yang memenuhi kriteria tersebut adalah InfinityFree, 000Webhost, dan Freehosting.com. InfinityFree menawarkan penyimpanan tak terbatas, bandwidth tak terbatas, serta akses ke cPanel. 000Webhost menawarkan penyimpanan sebesar 1,5 GB dan bandwidth sebesar 100 GB, serta dukungan teknis yang responsif. Freehosting.com menawarkan penyimpanan sebesar 10 GB dan bandwidth sebesar 250 GB, serta fitur autoinstaller dan dukungan teknis 24/7.

InfinityFree

InfinityFree adalah salah satu penyedia hosting gratis yang menawarkan layanan hosting website tanpa iklan dan batasan tertentu. Dengan InfinityFree, pengguna dapat menikmati penyimpanan tak terbatas, bandwidth tak terbatas, serta akses ke cPanel. Selain itu, InfinityFree juga menyediakan fitur-fitur seperti SSL gratis, PHP 7, dan MySQL. Jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah, Anda dapat menghubungi dukungan teknis melalui forum atau email.

Namun, perlu diperhatikan bahwa InfinityFree hanya mengizinkan penggunaan domain gratis yang disediakan oleh mereka sendiri, seperti domain.tk atau domain.rf.gd. Jika Anda ingin menggunakan domain sendiri, Anda perlu meng-upgrade ke paket berbayar.

000Webhost

000Webhost adalah penyedia hosting gratis yang menawarkan penyimpanan sebesar 1,5 GB dan bandwidth sebesar 100 GB. Selain itu, 000Webhost juga menyediakan fitur-fitur seperti PHP, MySQL, dan cPanel. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan, Anda dapat menghubungi dukungan teknis melalui forum atau email. Dukungan teknis di 000Webhost dikenal sebagai salah satu yang terbaik di antara penyedia hosting gratis lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa 000Webhost mengizinkan penggunaan domain gratis yang disediakan oleh mereka sendiri, seperti domain.000webhostapp.com. Namun, Anda juga dapat menggunakan domain sendiri dengan meng-upgrade ke paket berbayar.

Freehosting.com

Freehosting.com adalah penyedia hosting gratis yang menawarkan penyimpanan sebesar 10 GB dan bandwidth sebesar 250 GB. Selain itu, Freehosting.com juga menyediakan fitur-fitur seperti autoinstaller dan dukungan teknis 24/7. Jika Anda memiliki masalah atau pertanyaan, Anda dapat menghubungi dukungan teknis melalui email atau tiket dukungan.

Perlu diperhatikan bahwa Freehosting.com mengizinkan penggunaan domain gratis yang disediakan oleh mereka sendiri, seperti domain.freehosting.com. Namun, Anda juga dapat menggunakan domain sendiri dengan meng-upgrade ke paket berbayar.

Kesimpulan

Menggunakan hosting gratis memang dapat menghemat biaya, namun perlu memperhatikan kriteria-kriteria yang harus dipenuhi agar website dapat ter-hosting dengan baik. InfinityFree, 000Webhost, dan Freehosting.com adalah beberapa penyedia hosting gratis terbaik yang dapat dipertimbangkan. Setiap penyedia hosting memiliki kelebihan dan kekurangan, sehingga pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan website Anda.