Hosting Gratis Terbaik dengan Gratis Subdomain
Hosting Gratis Terbaik dengan Gratis Subdomain

Hosting Gratis Terbaik dengan Gratis Subdomain

Apa itu Hosting Gratis?

Hosting gratis adalah layanan hosting yang bisa kamu gunakan tanpa harus membayar biaya bulanan atau tahunan. Biasanya, hosting gratis dilengkapi dengan fitur yang terbatas, seperti ruang penyimpanan yang kecil, bandwidth yang terbatas, dan iklan yang muncul di website kamu.

Namun, hosting gratis bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu baru memulai website atau blog dan tidak ingin mengeluarkan biaya hosting yang mahal. Hosting gratis juga cocok untuk website yang tidak membutuhkan banyak fitur atau traffic yang tinggi.

Salah satu keuntungan dari hosting gratis adalah kamu bisa mendapatkan subdomain gratis, seperti namawebsite.hostinggratis.com. Dengan subdomain ini, kamu bisa memiliki alamat website tanpa harus membeli nama domain sendiri.

Hosting Gratis Terbaik

Berikut adalah beberapa hosting gratis terbaik yang bisa kamu coba:

1. InfinityFree

InfinityFree menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup lengkap, seperti 400 MB ruang penyimpanan, unlimited bandwidth, dan akun email. Kamu juga bisa menggunakan domain sendiri atau subdomain gratis dari InfinityFree. Selain itu, InfinityFree juga dilengkapi dengan installer untuk CMS seperti WordPress dan Joomla.

Namun, ada beberapa keterbatasan, seperti adanya iklan di website kamu dan batasan file type yang bisa diupload.

2. 000webhost

000webhost menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup menggiurkan, seperti 1.5 GB ruang penyimpanan, 100 GB bandwidth, dan support untuk PHP dan MySQL. Kamu juga bisa menggunakan domain sendiri atau subdomain gratis dari 000webhost.

Sayangnya, 000webhost sering mengalami downtime dan iklan yang muncul di website kamu cukup mengganggu.

3. AwardSpace

AwardSpace menawarkan hosting gratis dengan fitur yang cukup lengkap, seperti 1 GB ruang penyimpanan, 5 GB bandwidth, dan support untuk PHP dan MySQL. Kamu juga bisa menggunakan domain sendiri atau subdomain gratis dari AwardSpace.

Namun, AwardSpace memiliki batasan upload file yang cukup rendah dan iklan yang muncul di website kamu cukup mengganggu.

Gratis Subdomain

Selain hosting gratis, kamu juga bisa mendapatkan subdomain gratis dari beberapa penyedia layanan, seperti:

1. Freenom

Freenom menawarkan subdomain gratis dengan ekstensi .tk, .ml, .ga, .cf, dan .gq. Kamu bisa mendapatkan subdomain gratis dengan mudah dan cepat di Freenom.

2. Dot.tk

Dot.tk menawarkan subdomain gratis dengan ekstensi .tk. Kamu bisa mendapatkan subdomain gratis dengan mudah dan cepat di Dot.tk.

3. FreeDNS

FreeDNS menawarkan subdomain gratis dengan ekstensi .afraid.org. Kamu bisa mendapatkan subdomain gratis dengan mudah dan cepat di FreeDNS.

Kesimpulan

Hosting gratis dengan subdomain gratis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk website atau blog yang masih dalam tahap pengembangan. Beberapa hosting gratis terbaik yang bisa kamu coba antara lain InfinityFree, 000webhost, dan AwardSpace. Sedangkan untuk subdomain gratis, kamu bisa mendapatkannya di Freenom, Dot.tk, atau FreeDNS.