Hosting Gratis untuk ASP.NET
Hosting Gratis untuk ASP.NET

Hosting Gratis untuk ASP.NET

Apakah kamu sedang mencari hosting gratis untuk website ASP.NET kamu? Jangan khawatir, di artikel ini kami akan membahas beberapa pilihan hosting gratis yang bisa kamu gunakan untuk website ASP.NET kamu.

1. SmarterASP.NET

SmarterASP.NET menawarkan hosting gratis untuk website ASP.NET dengan fitur yang cukup lengkap. Dalam versi gratis, kamu akan mendapatkan 1 website, 1 database SQL Server, 100 MB space disk, dan 10 GB bandwidth. Meskipun tidak sebesar fitur yang ditawarkan pada versi berbayar, tetapi hosting gratis dari SmarterASP.NET sudah cukup untuk website kecil atau website percobaan.

Cara mendaftar hosting gratis di SmarterASP.NET juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran dan melakukan verifikasi email. Setelah itu, kamu akan mendapatkan akses ke control panel dan bisa mulai mengelola website ASP.NET kamu.

Namun, ada beberapa kekurangan dari hosting gratis di SmarterASP.NET. Salah satunya adalah iklan yang akan tampil di website kamu. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga terbatas dan kamu tidak bisa mengakses fitur cPanel.

2. AccuWebHosting

AccuWebHosting juga menawarkan hosting gratis untuk website ASP.NET dengan fitur yang lebih lengkap. Dalam versi gratis, kamu akan mendapatkan 1 website, 500 MB space disk, dan 30 GB bandwidth. Selain itu, kamu juga bisa mengakses fitur cPanel dan mendapatkan akses ke database MySQL.

Cara mendaftar hosting gratis di AccuWebHosting juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran dan melakukan verifikasi email. Setelah itu, kamu akan mendapatkan akses ke control panel dan bisa mulai mengelola website ASP.NET kamu.

Namun, ada beberapa kekurangan dari hosting gratis di AccuWebHosting. Salah satunya adalah iklan yang akan tampil di website kamu. Selain itu, kamu tidak bisa menggunakan domain sendiri dan hanya bisa menggunakan subdomain dari AccuWebHosting.

3. Hostinger

Hostinger juga menawarkan hosting gratis untuk website ASP.NET dengan fitur yang cukup lengkap. Dalam versi gratis, kamu akan mendapatkan 1 website, 100 MB space disk, dan 2 GB bandwidth. Selain itu, kamu juga bisa mengakses fitur cPanel dan mendapatkan akses ke database MySQL.

Cara mendaftar hosting gratis di Hostinger juga cukup mudah. Kamu hanya perlu mengisi form pendaftaran dan melakukan verifikasi email. Setelah itu, kamu akan mendapatkan akses ke control panel dan bisa mulai mengelola website ASP.NET kamu.

Namun, ada beberapa kekurangan dari hosting gratis di Hostinger. Salah satunya adalah iklan yang akan tampil di website kamu. Selain itu, fitur yang ditawarkan juga terbatas dan kamu tidak bisa menggunakan domain sendiri.

Kesimpulan

Jika kamu sedang mencari hosting gratis untuk website ASP.NET kamu, ada beberapa pilihan yang bisa kamu pertimbangkan. SmarterASP.NET, AccuWebHosting, dan Hostinger menawarkan hosting gratis dengan fitur yang berbeda-beda. Namun, sebelum memilih hosting gratis, pastikan kamu sudah mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pilihan.