BMW Gunakan Teknologi Robot Untuk Cat Mobil

BMW Gunakan Teknologi Robot Untuk Cat Mobil Produksinya

Ketika proses pengecatan mobil di lakukan secara manual, BMW memperkenalkan teknologi terbarunya, EcoPaintJet Pro, sebuah teknologi pengecatan robot. Hasilnya pun tak perlu di ragukan, mudah dibersihkan, dan lebih ramah lingkungan.

Menurut kutipan YouTube, BMW telah bekerja dengan perusahaan Jerman Duerr untuk membuat robot khusus untuk mengecat badan mobil. Sistem kerjanya dapat dikatakan sangat sederhana jika kita menyemprotkan tinta melalui lubang-lubang pada pelat sesuai dengan yang direncanakan.

cat mobil pakai robot

Dijelaskannya, EcoPaintJet Pro ini memiliki peran sebagai printer, namun perbedaannya robot ini memberikan lapisan warna dasar dan lapisan warna bening 2K. Dan Anda dapat membuatnya dua atau dua nada dalam satu arah.

BMW menjelaskan bahwa proses pengecatan mobil dengan robot memiliki sejumlah manfaat, yang paling jelas adalah sistem pengecatan ini dapat lebih menekan biaya. Selain itu, robot ini tidak meninggalkan semprotan cat yang tidak perlu, sehingga menghemat lebih banyak waktu, uang, air, dan bahan kimia pembersih, yang pada akhirnya efektif dalam segala hal.

Menggunakan sistem pemolesan robot, BMW mengatakan dapat menghemat hingga 7.000 jam atau 6.000 megawatt listrik, menghemat hingga 2.205 ton emisi CO2.

Untuk membuktikan ketangguhan sistem cat terbaru BMW, BMW telah memilih untuk mengecat M4 Coupé, hasilnya sangat halus dan keren.

🔥 Trending 🔥  7 HP Lipat Terbaru 2021 Dengan Layar Super Canggih