Hosting Gratisan setelah Membeli Domain dan Hosting di Niagahoster
Hosting Gratisan setelah Membeli Domain dan Hosting di Niagahoster

Hosting Gratisan setelah Membeli Domain dan Hosting di Niagahoster

Siapa yang tidak ingin mendapatkan hosting gratisan setelah membeli domain dan hosting di Niagahoster? Tawaran ini memang terdengar menggiurkan, tapi sebenarnya apa sih hosting gratisan tersebut? Apakah layanannya sebaik layanan hosting berbayar?

Jika Anda sudah membeli domain dan hosting di Niagahoster, Anda berhak mendapatkan hosting gratisan selama satu tahun. Hosting gratisan ini memiliki kapasitas 500MB dan bandwidth sebesar 1GB. Dengan kapasitas seperti itu, hosting gratisan ini cocok untuk website yang masih dalam tahap pengembangan atau website dengan traffic yang masih rendah.

Anda juga akan mendapatkan akses ke cPanel untuk mengelola website Anda. Di dalam cPanel, Anda bisa memasang CMS seperti WordPress, Joomla, atau Drupal dengan mudah. Anda juga bisa membuat email dengan domain Anda sendiri, misalnya info@namadomainanda.com.

Keuntungan Menggunakan Hosting Gratisan dari Niagahoster

Menggunakan hosting gratisan dari Niagahoster tentu memiliki keuntungan tersendiri. Pertama, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk hosting. Kedua, Anda bisa memanfaatkan hosting gratisan ini untuk membuat website percobaan atau website yang masih dalam tahap pengembangan tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Selain itu, dengan menggunakan hosting gratisan dari Niagahoster, Anda juga bisa menghemat biaya bulanan untuk hosting. Terlebih jika website Anda masih dalam tahap pengembangan dan traffic-nya masih rendah, maka hosting gratisan ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan website Anda.

Hosting gratisan dari Niagahoster juga memiliki performa yang cukup baik. Dengan server yang terletak di Indonesia, website Anda akan memiliki kecepatan akses yang lebih cepat bagi pengunjung yang berada di Indonesia.

Kelemahan Menggunakan Hosting Gratisan dari Niagahoster

Walaupun memiliki keuntungan, menggunakan hosting gratisan dari Niagahoster juga memiliki kelemahan. Pertama, kapasitas dan bandwidth yang terbatas. Jika website Anda sudah memiliki traffic yang tinggi, maka hosting gratisan ini sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan website Anda.

Kedua, layanan support untuk hosting gratisan terbatas. Jika Anda mengalami masalah, Anda hanya bisa menghubungi support melalui email. Waktu respons support juga bisa lebih lama dibandingkan dengan layanan support untuk hosting berbayar.

Ketiga, hosting gratisan dari Niagahoster tidak memiliki fitur backup otomatis. Jika terjadi masalah pada website Anda, misalnya terkena serangan malware atau server mengalami kerusakan, maka Anda harus melakukan backup secara manual.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Hosting Gratisan dari Niagahoster?

Untuk mengaktifkan hosting gratisan dari Niagahoster, Anda harus membeli domain dan hosting terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa mengaktifkan hosting gratisan di dalam dashboard Niagahoster.

Anda akan mendapatkan email konfirmasi setelah berhasil mengaktifkan hosting gratisan. Di dalam email tersebut, terdapat informasi login ke cPanel dan FTP. Anda bisa mengelola website Anda melalui cPanel atau meng-upload file website melalui FTP.

Hosting gratisan dari Niagahoster juga bisa diperpanjang dengan membayar biaya tambahan. Jika Anda merasa hosting gratisan ini sudah tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan website Anda, Anda bisa meng-upgrade ke hosting berbayar dengan kapasitas yang lebih besar.

Kesimpulan

Hosting gratisan setelah membeli domain dan hosting di Niagahoster memang terdengar menggiurkan. Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan hosting gratisan ini, pastikan website Anda memang masih dalam tahap pengembangan atau traffic-nya masih rendah. Jangan lupa untuk melakukan backup secara manual jika menggunakan hosting gratisan ini. Jika Anda membutuhkan kapasitas dan bandwidth yang lebih besar, Anda bisa meng-upgrade ke hosting berbayar dengan kapasitas yang lebih besar.