Hosting Gratuito 2018
Hosting Gratuito 2018

Hosting Gratuito 2018

Apa itu Hosting Gratuito?

Hosting Gratuito adalah jenis layanan hosting yang disediakan oleh beberapa penyedia hosting. Seperti namanya, hosting ini dapat digunakan secara gratis oleh pengguna. Meskipun gratis, layanan hosting gratuito ini memiliki keterbatasan, seperti kapasitas penyimpanan yang terbatas, bandwidth yang rendah, dan fitur hosting yang terbatas.

Meskipun terdapat keterbatasan, hosting gratuito ini dapat menjadi solusi bagi mereka yang baru memulai membuat website atau blog. Selain itu, hosting gratuito juga dapat digunakan sebagai sarana untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola website atau blog.

Beberapa penyedia hosting yang menyediakan layanan hosting gratuito antara lain InfinityFree, 000webhost, dan Freehostia. Setiap penyedia hosting memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing, sehingga sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu sebelum memilih penyedia hosting yang tepat.

Kelebihan dan Kelemahan Hosting Gratuito

Kelebihan dari hosting gratuito adalah gratis, sehingga pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menggunakan layanan hosting. Selain itu, hosting gratuito juga dapat digunakan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan dalam mengelola website atau blog.

Namun, terdapat juga beberapa kelemahan dari hosting gratuito. Pertama, kapasitas penyimpanan yang terbatas. Kedua, bandwidth yang rendah, sehingga website atau blog yang dihosting dapat menjadi lambat dalam membuka halaman. Ketiga, fitur hosting yang terbatas, sehingga pengguna tidak dapat mengakses fitur hosting yang lebih lengkap.

Selain itu, beberapa penyedia hosting gratuito juga menampilkan iklan di website atau blog yang dihosting. Iklan tersebut dapat mengganggu tampilan website atau blog dan dapat mempengaruhi pengunjung website atau blog.

Bagaimana Memilih Hosting Gratuito yang Tepat?

Memilih penyedia hosting gratuito yang tepat dapat meningkatkan kualitas website atau blog yang dihosting. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih penyedia hosting gratuito antara lain kapasitas penyimpanan, bandwidth, fitur hosting, dan keamanan.

Pertama, pastikan penyedia hosting menyediakan kapasitas penyimpanan yang cukup untuk kebutuhan website atau blog Anda. Kedua, pastikan penyedia hosting menyediakan bandwidth yang cukup untuk mengakomodasi jumlah pengunjung website atau blog Anda. Ketiga, pastikan penyedia hosting menyediakan fitur hosting yang sesuai dengan kebutuhan website atau blog Anda.

Terakhir, pastikan penyedia hosting menyediakan keamanan yang cukup untuk melindungi website atau blog Anda dari serangan malware atau hacker. Selain itu, pastikan penyedia hosting menyediakan dukungan teknis yang baik untuk membantu Anda dalam mengelola website atau blog Anda.

Kesimpulan

Hosting gratuito dapat menjadi solusi bagi mereka yang baru memulai membuat website atau blog. Meskipun gratis, hosting gratuito memiliki keterbatasan, seperti kapasitas penyimpanan yang terbatas, bandwidth yang rendah, dan fitur hosting yang terbatas. Sebelum memilih penyedia hosting gratuito, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu dan memperhatikan kapasitas penyimpanan, bandwidth, fitur hosting, keamanan, dan dukungan teknis yang disediakan.