Facebook Nonaktifkan Teknologi Pengenalan Wajah

Facebook Nonaktifkan Teknologi Pengenalan Wajah

Salah satu fitur Facebook adalah pengenalan wajah. Dengan fitur ini, aplikasi dapat mengidentifikasi wajah di foto, sehingga memudahkan pengguna untuk menyorot pengguna lain di foto.

Namun ternyata banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan sistem tersebut karena Facebook juga telah menunjukkan catatan privasi yang buruk dalam beberapa tahun terakhir.

Oleh karena itu, perusahaan induk Facebook, Meta, telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus semua data pengenalan wajah terbaru dan terkait dari sistem untuk selamanya.

“Ada banyak kekhawatiran tentang tempat teknologi pengenalan wajah di masyarakat, dan regulator masih mengerjakan serangkaian aturan yang jelas untuk memastikan penggunaannya,” kata Meta.

“Menghadapi ketidakpastian yang sedang berlangsung ini, kami percaya adalah tepat untuk membatasi penggunaan pengenalan wajah pada rentang kasus penggunaan yang sempit.” dia melanjutkan.

Meta percaya pada kemungkinan dan manfaat pengenalan wajah, tetapi tampaknya sampai mereka menemukan keseimbangan yang tepat, mereka tidak akan lagi menggunakannya di Facebook.

“Setiap teknologi baru memiliki potensi manfaat dan kekhawatiran, dan kami ingin menemukan keseimbangan yang tepat. Ketika sampai pada pengakuan, peran jangka panjangnya dalam masyarakat perlu didiskusikan secara terbuka dan di antara mereka yang paling terpengaruh,” katanya.

🔥 Trending 🔥  Unduh Sertifikat Vaksin Tanpa Aplikasi