Remote Dekstop Windows 10

Tutorial Remote Dekstop Windows 10

Remote Desktop Protocol (RDP) telah menjadi fitur Windows sejak zaman XP Pro. Ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah terhubung dari satu komputer atau perangkat ke komputer lain untuk memulihkan file atau memberikan dukungan komputer.

Ada sejumlah alat gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengatur dari jarak jauh. Beberapa layanan seperti join.me, TeamViewer, dan Chrome Desktop Jarak Jauh muncul dalam pikiran dan sangat berguna untuk menghubungkan antar platform yang berbeda. Tetapi jika Anda berada di lingkungan Windows yang bersih, berikut ini cara mengaktifkan utilitas RDP bawaan pada Windows 10, yang memungkinkan Anda untuk menghubungkan kotak Windows dari jarak jauh.

Megaktifkan Remote Dekstop Windows 10

Remote Desktop atau fitur RDP dinonaktifkan secara default, jadi Anda harus mengaktifkannya di pengaturan. Ada beberapa cara untuk melakukan ini; mari kita pertimbangkan yang paling sederhana.

1. Buka Settings

2. Klik System > Remote Desktop

 

Remote Dekstop Windows 10

3. Klik sakelar Enable Remote Desktop

Remote Dekstop Windows 10

 

4. Klik Konfirmasi saat diminta

 

Remote Dekstop Windows 10

 

Catatan :
Anda juga dapat mengaktifkan Remote Desktop di System Properties. Tekan tombol Windows dan masukkan: Sistem Lanjutan. Klik Lihat pengaturan sistem lanjutan.

Remote Dekstop Windows 10

 

Klik tab Remote dan pilih Izinkan koneksi eksternal ke komputer ini. Untuk keamanan yang lebih baik, periksa otentikasi tingkat jaringan. Perhatikan juga bahwa Anda harus mengaktifkan koneksi eksternal masuk di komputer yang Anda sambungkan.

🔥 Trending 🔥  10 HP 1 Jutaan Terbaik 2021 Berikut Spesifikasinya

Remote Dekstop Windows 10

 

Menggunakan Remote Desktop for Windows 10

Anda dapat memilih dari berbagai opsi saat menghubungkan ke komputer lain dari jarak jauh. Anda dapat menggunakan aplikasi desktop tradisional atau aplikasi Remote Desktop Universal. Untuk melakukan ini, saya terhubung ke Windows Home Server di jaringan rumah. Saya juga akan menggunakan aplikasi yang dapat diinstal dari toko. Ini lebih fleksibel dan dapat digunakan pada platform seluler, termasuk iOS dan Android.

Tip: Jika Anda memiliki banyak komputer dan perangkat di jaringan rumah Anda, ini adalah alat gratis yang berguna untuk menggunakan Advanced IP Scanner.

Luncurkan aplikasi, masukkan komputer, nama perangkat, nama host, atau alamat IP, lalu pilih Sambungkan.

Remote Dekstop Windows 10

Kemudian username dan password yang digunakan untuk komputer tersebut. Jika Anda sering menggunakan remote control, centang kotak untuk mengingat informasi login Anda.

Remote Dekstop Windows 10

Saat Anda menerima pesan keamanan berikut, klik Go to connect dan centang kotak jika Anda tidak ingin diingatkan lagi. Anda tahu apa yang Anda lakukan; Anda tidak perlu meng-crack Windows secara permanen.

Remote Dekstop Windows 10

Ini dia. Anda sekarang dapat menggunakan komputer jarak jauh untuk konfigurasi, dukungan jarak jauh atau sesuai kebutuhan.

Remote Dekstop Windows 10

Saya juga harus menyebutkan bahwa dengan masuk ke Pengaturan> Pengaturan Koneksi di aplikasi, Anda membuat tampilan, mengonfigurasi perangkat, dan membuat penyesuaian lain yang sesuai untuk Anda.

Remote Dekstop Windows 10