Hosting dan Domain Gratis untuk Blog AGC
Hosting dan Domain Gratis untuk Blog AGC

Hosting dan Domain Gratis untuk Blog AGC

1. Pengenalan

Apakah kamu ingin memiliki blog AGC yang terkenal dan populer? Tentu kamu membutuhkan hosting dan domain yang handal. Namun, seringkali harga hosting dan domain bisa sangat mahal, terutama jika kamu masih pemula dan tidak memiliki banyak penghasilan. Tapi jangan khawatir, kini ada banyak layanan hosting dan domain gratis untuk blog AGC yang bisa kamu pilih. Dalam artikel ini, kami akan membahas lebih lanjut mengenai opsi-opsi tersebut.

2. Hostinger

Hostinger adalah salah satu layanan hosting dan domain gratis yang cukup populer di kalangan blogger AGC. Dengan menggunakan Hostinger, kamu bisa mendapatkan hosting gratis dengan kapasitas yang cukup besar serta domain gratis dengan ekstensi .xyz atau .pw. Hostinger juga menyediakan berbagai fitur pendukung seperti FTP dan SQL database. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki customer service yang responsif dan siap membantu kamu.

3. InfinityFree

InfinityFree adalah layanan hosting gratis yang menyediakan paket yang sangat menarik untuk para blogger AGC. Mereka menyediakan 400 MB space dan 10 GB bandwidth gratis. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan domain gratis dengan ekstensi .rf.gd, .epizy.com, atau .infinityfreeapp.com. InfinityFree juga menawarkan fitur seperti panel kontrol cPanel, PHP dan MySQL support, serta unlimited add-on domains.

4. FreeHostia

FreeHostia adalah layanan hosting gratis yang menawarkan beberapa pilihan paket hosting. Kamu bisa memilih paket hosting gratis yang disebut Chocolate, yang menyediakan 250 MB space dan 6 GB bandwith, atau paket hosting gratis yang disebut ‘Lovebeat’, yang menyediakan 2 GB space dan 50 GB bandwidth. FreeHostia juga menyediakan domain gratis dengan ekstensi .eu.pn, .me.pn, atau .uk.pn.

5. AwardSpace

AwardSpace adalah layanan hosting dan domain gratis yang disediakan oleh awardspaces.com. Mereka menawarkan hosting gratis dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 1 GB space dan 5 GB bandwidth, serta domain gratis dengan ekstensi .online, .website, atau .site. Selain itu, mereka juga menyediakan akses FTP, PHP, dan MySQL.

6. 000Webhost

000Webhost adalah layanan hosting dan domain gratis yang sangat populer di kalangan blogger dan website developer. Mereka menawarkan hosting gratis dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 1 GB space dan 10 GB bandwith. Selain itu, mereka juga menyediakan domain gratis dengan ekstensi .000webhostapp.com. 000Webhost juga dilengkapi dengan cPanel, PHP, dan MySQL.

7. ByetHost

ByetHost adalah layanan hosting gratis yang menyediakan hosting dengan kapasitas yang besar, yaitu 1 GB space dan 50 GB bandwidth. Selain itu, mereka juga menyediakan domain gratis dengan ekstensi .byethost.com atau .yzi.me. ByetHost juga dilengkapi dengan cPanel, PHP, dan MySQL.

8. 5GBFree

5GBFree adalah layanan hosting gratis yang menyediakan hosting dengan kapasitas yang besar, yaitu 5 GB space dan 20 GB bandwidth. Selain itu, mereka juga menyediakan domain gratis dengan ekstensi .5gbfree.com. 5GBFree juga dilengkapi dengan cPanel, PHP, dan MySQL. Layanan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan kapasitas besar.

9. Bat Cave

Bat Cave adalah layanan hosting gratis yang menyediakan hosting dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 100 MB space dan 1 GB bandwidth, serta domain gratis dengan ekstensi .batcave.net. Bat Cave juga dilengkapi dengan cPanel, PHP, dan MySQL. Meskipun kapasitasnya tidak terlalu besar, layanan ini tetap bisa menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mencoba membuat blog AGC.

10. FreeHosting

FreeHosting adalah layanan hosting gratis yang menyediakan hosting dengan kapasitas yang cukup besar, yaitu 10 GB space dan 250 GB bandwidth, serta domain gratis dengan ekstensi .eu5.net atau .hostei.com. FreeHosting juga dilengkapi dengan cPanel, PHP, dan MySQL. Layanan ini cocok untuk kamu yang ingin membuat blog AGC dengan kapasitas yang besar namun tetap gratis.

11. Google Sites

Google Sites adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh Google. Layanan ini memungkinkan kamu untuk membuat website atau blog AGC dengan mudah dan gratis. Google Sites menyediakan berbagai tools dan fitur untuk membuat website yang menarik dan profesional. Selain itu, kamu juga bisa memilih nama domain sendiri dengan menggunakan layanan Google Domains.

12. WordPress.com

WordPress.com adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh WordPress. Kamu bisa membuat blog AGC di WordPress.com dengan mudah dan gratis. WordPress.com menyediakan berbagai themes dan plug-ins gratis untuk mempercantik blogmu serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, WordPress.com tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

13. Weebly

Weebly adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh Weebly.com. Layanan ini memungkinkan kamu untuk membuat website atau blog AGC dengan mudah dan gratis. Weebly menyediakan berbagai tools dan fitur untuk membuat website yang menarik dan profesional serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Weebly tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

14. Wix

Wix adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh Wix.com. Kamu bisa membuat blog AGC di Wix dengan mudah dan gratis. Wix menyediakan berbagai themes dan plug-ins gratis untuk mempercantik blogmu serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Wix tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

15. Tumblr

Tumblr adalah layanan hosting gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat blog AGC dengan mudah dan gratis. Tumblr menawarkan berbagai themes dan fitur untuk membuat blog yang menarik serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Tumblr tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

16. Joomla

Joomla adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh Joomla.com. Kamu bisa membuat blog AGC di Joomla dengan mudah dan gratis. Joomla menyediakan berbagai themes dan plug-ins gratis untuk mempercantik blogmu serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Joomla tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

17. Drupal

Drupal adalah layanan hosting gratis yang disediakan oleh Drupal.org. Kamu bisa membuat blog AGC di Drupal dengan mudah dan gratis. Drupal menyediakan berbagai themes dan plug-ins gratis untuk mempercantik blogmu serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Drupal tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

18. Ghost

Ghost adalah layanan hosting gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat blog AGC dengan mudah dan gratis. Ghost menawarkan berbagai themes dan fitur untuk membuat blog yang menarik serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Ghost tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

19. Medium

Medium adalah layanan hosting gratis yang memungkinkan kamu untuk membuat blog AGC dengan mudah dan gratis. Medium menawarkan berbagai themes dan fitur untuk membuat blog yang menarik serta fitur SEO yang cukup baik. Meskipun kapasitasnya terbatas, Medium tetap bisa menjadi pilihan yang baik bagi kamu yang ingin membuat blog AGC dengan cepat dan mudah.

20. Penutup

Dari beberapa opsi hosting dan domain gratis yang sudah dibahas di atas, sekarang kamu dapat memilih opsi mana yang paling cocok untuk blogger AGC seperti kamu. Meskipun kapasitas dan fiturnya tidak selengkap hosting dan domain berbayar, layanan hosting dan domain gratis tersebut tetap memberikan solusi bagi kamu yang belum punya banyak penghasilan. Selain itu, layanan hosting dan domain gratis tersebut juga bisa membantu kamu untuk memperoleh peringkat yang baik di mesin pencari Google.

Kesimpulan

Dengan menggunakan layanan hosting dan domain gratis, kamu bisa membuat blog AGC yang terkenal dan populer dengan biaya yang terjangkau. Beberapa layanan hosting dan domain gratis yang bisa kamu pilih antara lain Hostinger, InfinityFree, FreeHostia, AwardSpace, 000Webhost, ByetHost, 5GBFree, Bat Cave, FreeHosting, Google Sites, WordPress.com, Weebly, Wix, Tumblr, Joomla, Drupal, Ghost, dan Medium.