Hosting HTML Template Themeforest
Hosting HTML Template Themeforest

Hosting HTML Template Themeforest

Apakah kamu seorang web developer atau desainer yang sedang mencari hosting untuk template HTML yang kamu beli di Themeforest? Jangan khawatir, artikel ini akan membahas semua yang perlu kamu ketahui tentang hosting HTML template Themeforest!

Memilih Hosting yang Tepat

Saat mencari hosting untuk HTML template Themeforest, pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, seperti:

1. Ukuran template

Jika template HTML yang kamu beli di Themeforest cukup besar, maka pastikan kamu memilih hosting dengan kapasitas penyimpanan yang cukup besar juga. Jangan sampai hostingmu kehabisan ruang penyimpanan ketika kamu ingin menambahkan konten atau fitur baru.

2. Kecepatan akses

Pastikan hostingmu memiliki kecepatan akses yang baik agar websitemu bisa diakses dengan cepat oleh pengunjung. Jika websitemu lambat diakses, pengunjung akan cepat bosan dan meninggalkannya.

3. Keamanan

Pilih hosting yang memiliki fitur keamanan yang baik untuk melindungi websitemu dari serangan malware atau hacker. Jangan sampai website yang kamu bangun dengan susah payah dihancurkan oleh serangan yang tidak diinginkan.

Cara Mengunggah Template HTML ke Hosting

Setelah memilih hosting yang tepat, langkah selanjutnya adalah mengunggah template HTML yang kamu beli di Themeforest ke hosting. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Siapkan file template HTML

Unduh file template HTML dari Themeforest dan ekstrak ke dalam folder di komputermu. Pastikan kamu sudah melakukan perubahan yang diperlukan, seperti mengganti konten dan menyesuaikan tampilan.

2. Login ke cPanel

Login ke cPanel hostingmu dan cari bagian File Manager. Klik File Manager untuk membuka aplikasi pengelola file.

3. Unggah file template HTML

Pilih folder public_html atau www dan klik Upload. Unggah file template HTML yang kamu siapkan sebelumnya. Tunggu hingga proses pengunggahan selesai.

Cara Mengatur Domain untuk Template HTML

Setelah mengunggah file template HTML ke hosting, langkah selanjutnya adalah mengatur domain untuk template tersebut. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buat subdomain

Buat subdomain di hostingmu dengan nama yang sesuai dengan template HTML yang kamu unggah. Misalnya, jika nama template HTML-nya adalah “Portfolio”, maka buat subdomain dengan nama portfolio.websiteku.com.

2. Tautkan subdomain dengan folder template HTML

Masuk ke cPanel hostingmu dan cari bagian Subdomains. Klik Subdomains untuk membuka aplikasi pengaturan subdomain. Pilih subdomain yang baru kamu buat kemudian tautkan dengan folder tempat kamu menyimpan file template HTML.

3. Tunggu hingga selesai

Tunggu hingga proses pengaturan selesai. Setelah itu, kamu bisa mengakses template HTML melalui subdomain yang sudah kamu buat tadi.

Kesimpulan

Hosting HTML template Themeforest memang sangat penting untuk mendukung website yang kamu bangun. Pastikan kamu memilih hosting yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas untuk mengunggah dan mengatur domain untuk template HTML yang kamu beli di Themeforest. Dengan begitu, websitemu akan terlihat lebih profesional dan menarik bagi pengunjung.