Pemulihan Hard Disk Eksternal

Pemulihan Hard Disk Eksternal

Ada beberapa cara untuk menyimpan data di komputer Anda. Data dapat disimpan pada removable disk, hard disk, CD, DVD dan jenis media lainnya. Meskipun Anda dapat menyimpan data Anda dalam beberapa cara, perangkat elektronik atau mekanik akan gagal di beberapa titik, mengakibatkan hilangnya data. Bahkan jika perangkat bekerja dengan baik selama bertahun-tahun, itu selalu dapat rusak ketika Anda tidak mengharapkannya tanpa menghindarinya.

Hard drive adalah cara umum untuk menyimpan data, bahkan jika itu adalah perangkat mekanis, dan dapat pecah atau pecah kapan saja. Ketika mereka crash, Anda biasanya kehilangan semua data Anda, yang dapat membuatnya cukup rumit untuk Anda. Untuk keamanan dan keselamatan, Anda harus selalu memiliki rencana cadangan, seperti hard drive eksternal.

Hard drive eksternal sangat nyaman untuk dibawa. Anda dapat menyimpan semua jenis file ke dalamnya, termasuk musik dan foto. Kebanyakan orang menggunakannya untuk video karena mereka menyimpan banyak video. Anda bisa mendapatkannya dalam berbagai ukuran, hingga 500 GB. Jika Anda memiliki banyak video di komputer yang memakan banyak ruang, Anda cukup memindahkannya ke hard drive eksternal dan mengosongkan sebagian ruang.

Hard drive eksternal adalah solusi yang bagus untuk pemulihan data. Anda dapat mencadangkannya dari seluruh hard drive Anda, bahkan dari gambar cermin. Sebagian besar drive eksternal kompatibel dengan FireWire atau USB dan berfungsi dengan sebagian besar komputer. Untuk menggunakan drive eksternal, Anda hanya perlu menghubungkannya ke komputer. Anda kemudian dapat menggunakan perangkat lunak yang disertakan dengan perangkat Anda untuk mulai mentransfer data dan file.

🔥 Trending 🔥  Cara Daftar Vaksin Online Taiwan

Jika Anda memiliki hard drive besar, Anda ingin mendapatkan hard drive eksternal yang lebih besar. Mungkin diperlukan beberapa menit untuk mentransfer seluruh hard disk internal ke drive eksternal. Anda juga dapat menambahkan file dan sebagainya sambil menambahkan lebih banyak file. Mencadangkan seluruh hard drive Anda ke drive eksternal adalah ide yang sangat cerdas, terutama jika ada banyak badai listrik di area tersebut.

Jika Anda telah mencadangkan semua data Anda ke hard drive eksternal, Anda dapat yakin bahwa data Anda ada saat Anda membutuhkannya. Drive eksternal tidak mogok karena tidak digunakan sampai Anda membutuhkannya. Mereka bertahan selama bertahun-tahun, menjadikannya bagus untuk menyimpan foto dan file berharga lainnya. Jika Anda memiliki bisnis, ini adalah cara terbaik untuk menyimpan dokumen bisnis dan file lain yang terkait dengan bisnis Anda.

Secara keseluruhan, hard drive eksternal adalah cara sempurna untuk mencadangkan data Anda. Setelah Anda mencadangkan data Anda, Anda siap untuk semua yang terjadi pada hard drive internal Anda. Jika terjadi crash, Anda dapat menggunakan hard drive eksternal untuk mencadangkan data ke hard drive dan mengembalikannya sesegera mungkin. Hard drive eksternal kehilangan semua pekerjaan pada proses pemulihan data – dan dapat menghemat kerumitan mengirim hard drive Anda untuk diperbaiki.